Manfaat Ikan Lele

Cara mudah ternak lele,kepopuleran ikan lele dimasyarakat membuat ikan lele banyak diburu untuk dikonsumsi.Daripada ikan jenis lain ikan lele dimasyarakat lebih mudah untuk dicari sebab peminatnya yang banyak dan membuat banyak orang membudidayakan ikan lele tersebut.Untuk harga di pasaran,lele relatif murah berkisar 12 hingga 16 ribu per kilonya.Lebih murah dibanding ikan jenis yang lain.
Lele juga mengandung banyak protein dan gizi yang tinggi tak kalah dengan gizi ikan lain.Kandungan yang lain diantaranya ialah lemak,karbohidrat,serta omega 3 yang bermanfaat menjaga kesehatan.Terdapat beberapa manfaat lain apabila kita mengkonsumsi daging lele Seperti.

•    Menyehatkan jantung
Lele tersebut mengandung omega 3,dari omega 3 tersebutlah dipercayai bisa menjaga jantung dari beberapa macam penyakit yang menyerang jantung.Jika kita mengkonsumsi daging lele,maka asam lemak omega 3 bisa memenuhi kebutuhan tubuh dan dapat memperkuat jantung.

•    Menyehatkan Otak
Hampir sama dengan ikan jenis yang lainnya seperti tuna,salmon,bandeng,dan lainnya.Selain omega 3 lele juga mengandung omega 6 yang bermanfaat untuk kesehatan otak.Sebab aliran darah menjadi lancar menuju ke otak jika dikonsumsi teratur.

•    Daya Tahan Tubuh Terjaga
Selain beberapa kandungan diatas,lele juga mengandungvitamin B12 yang bisa memecah makanan yang dimakan menjadi energi.Sehingga kebutuhan tubuh akan vit B12 selalu tercukupi dan selalu terjaganya energi dan juga daya tahan tubuh kita.

•    Mempercepat Pertumbuhan
Kandungan yang lain yang terdapat pada daging lele ialah,asam amino esensial yang bagus jika dikonsumsi oleh anak anak.Sebab bisa memacu pertumbuhan tubuh pada anak hingga pertumbuhan tulanya.

•    Otot Perut Menjadi Kuat
Banyaknya jenis nutrisi pada daging lele bisa membantu otot perut yang mulanya kendor menjadi lebih kuat.

•    Mencegah Kencing Manis
Terdapat zat yang terkandung pada daging lele yang bisa membuat sensitifitas insulin meningkat.Jika dikonsumsi bisa mencegah kencing manis.

•    Tekanan Darah Menurun
Selain beberapa penyakit diatas,lele juga dipercaya dapat mengobati tekanan darah tinggi.Lele tersebut bisa dikonsumsi secukupnya dan teratur.
Nah hal diatas beberapa manfaat daging lele yang saya ketahui.Untuk lebih jelasnya bisa mencari dari sumber yang lain.


0 komentar:

Post a Comment